Selamat Datang di...

KENDARI THUNDER CLUB BLOG'S

Pengunjung Juga dapat mengakses situs kami di;
http://www.kendarithunderclub.co.cc
http://kendarithunderclub.blogspot.com

Kamis, 10 Juli 2008

AKTIVITAS TOURING

Bagi hampir seluruh penggemar sepeda motor, terutama yang aktif di Club, Touring adalah satu kata yang sangat akrab diucapkan dan didengar. Touring adalah suatu bentuk kegiatan perjalanan dengan mengendarai (dalam hal ini sepeda motor) ke tempat tujuan tertentu untuk menyalurkan hobi berkendara sekaligus menikmati indahnya kebersamaan dan persaudaraan sesama anggota.

Tapi tahukah kita bahwa secara teori Touring itu ada beberapa macam juga :

1.Touring Terbuka. Biasanya touring ini merupakan aktivitas untuk adaptasi para new comer (atau di Bangku Kuliahan biasa ada istilah "anak baru") di organisasi. Jarak tempuh touring jenis ini berkisar antara 150-200 km dengan kecepatan maksimum 90 km/jam. Pada jaman BBM mahal seperti ini, jenis mesin kendaraan yang direkomendasikan adalah 4 tak (4 langkah) dengan kapasitas mesin minimal 100 cc.

2.Touring Tertutup. Nah ini sudah agak dibatasi. Touring tertutup diadakan untuk para anggota yang aktif dalam touring terbuka. Jarak tempuhnya pun sedikit lebih jauh, minimal 200 km dengan kecepatan maksimal 100 km/jam.

3.Grand Touring. Touring jenis ini dilaksanakan untuk memperkuat persaudaraan sesama anggota yang telah aktiv mengikuti touring tertutup. Biasanya kegiatan ini memakan waktu yang lama, karena jarak tempuh yang dilalui minimal 1000 km dengan kecepatan maksimum pada saat perjalanan maksimal 100 km/jam.

Wow.! Jadi touring dalam aktivitas otomotif roda dua memang bukan cuma touring terbuka saja.

Posting Send via e-mail Bro Wawan KTC.

Wellcome to The Jungle

Wellcome to The Jungle